sanaklampungtitle

Sekadar sebuah weblog Blog UIN MALIKI MALANG lainnya

RSS Contact

Menginfakkan Sebahagian Harta

kebahagian hidup tidak bisa diukur dengan seberapa banyak harta yang terkumpul, akan tetapi ketentraman hati dan ketenangan jiwa-lah yang menjadi tolok ukur kebahagian seseorang. suatu cerita, saya mempunyai teman yang sehari-hari mengajar disebuah sekolah/ yayasan milik Bank Islam Dunia. Beliau menceritakan bahwa uang tidak menjamin kebahagian seseorang, yang kebanyakan orang-orang impikan. Terkadang orang lupa jika sudah banyak uang yang dikumpulkannya, ia lupa bahwa sebahagian dari hartanya milik orang lain yang berhak menerimanya.

Islam mengajarkan kepada umatnya untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada orang yang berhak menerimanya.

ada istilah “tangan diatas lebih mulia dari tangan di bawah” yang artinya orang yang memberi lebih mulia derajatnya dibanding orang yang meminta-minta. Fenomena di bangsa kita sekarang, banyak orang yang meminta-minta padahal ia masih mampu berusaha atau bekerja. ini menjadi sebuah masalah yang butuh pemecahannya, apa jadinya bangsa kita jika masyarakatnya meminta-minta dan malas berusaha.

This entry was posted on Rabu, Maret 16th, 2011 at 20:46 and is filed under Tak Berkategori. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply