Cara Merapikan Gigi Tanpa Kawat, Tersenyum tentu saja merupakan hal yang sangat menyenangkan jika dilakukan. Namun bagaimana jika gigi-gigi bak mutiara yang dimiliki malah membuat Anda tidak percaya diri karena posisinya berantakan? Posisi dan letak gigi yang tidak sesuai tentu saja akan mengganggu penampilan semua orang, entah gigi menjorok ke dalam atau justru maju dari tempat yang seharusnya.

Banyak penyebab mengapa gigi tidak berada di posisi yang sesuai. Salah satunya adalah gigi susu terlambat dicabut saat seseorang masih kecil sehingga pertumbuhan gigi permanen mengalami penyempitan spasi yang membuat gigi yang seharusnya tumbuh lurus ke atas atau ke bawah malah miring. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Beberapa tahun belakangan dunia kedokteran gigi mengalami kemajuan dengan adanya kawat gigi atau behel untuk kesehatan gigi yang dapat membantu mendorong gigi ke dalam atau ke luar menjadi berada di tempat yang semestinya, dan gigi yang bengkok dapat diluruskan. Tapi yang menjadi masalah adalah cara tidak terjangkau oleh masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah. Hal ini disebabkan oleh mahalnya biaya pemasangan dan perawatan gigi berbehel yang berkisar 3-10juta rupiah.

Tenang! Ada cara lain yang dapat Anda lakukan tanpa mengeluarkan sepeser pun uang. Dua hal yang dibutuhkan hanyalah kemauan dan kesabaran. Anda dapat merapikan letak dan posisi gigi Anda dengan sebuah cara alami dan tradisional yang hanya bisa Anda dapatkan di sini, sebuah cara yang sederhana, yaitu merapikan gigi dengan sendok kayu.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memasukkan sebuah sendok kayu yang biasanya digunakan untuk menggoreng ke dalam nasi yang sedang dimasak di dalam panci. Saat nasi masih dalam keadaan ¾ matang dan air masakan nasi masih meluap-luap adalah waktu yang sangat tepat.  Biarkan sendok kayu berada di tengah nasi selama 1 menit, lalu gunakan ujung sendok kayu yang masih panas untuk mendorong gigi yang diinginkan. Jika gigi ingin didorong ke luar, ujung sendok harus diarahkan ke luar. Begitu pun sebaliknya, jika gigi ingin didorong ke dalam, ujung sendok harus diarahkan dari luar ke dalam. Setelah dorongan pertama, biarkan selama 10 detik lalu ulangi caranya mulai dari memasukkan kembali sendok ke dalam masakan nasi. Lakukan setiap hari dengan beberapa kali dorongan per harinya.

Jika Anda termasuk orang yang memiliki gejala gigi sensitif dengan panas yang berlebihan, Anda dapat menunggu beberapa saat setelah sendok kayu diangkat dari masakan nasi sebelum mendorong gigi Anda. Tentu saja waktu yang dibutuhkan lebih daripada orang-orang dengan gigi normal. Hal yang harus diperhatikan adalah cara ini harus dilakukan dengan teliti dan perlahan agar ujung sendok tidak mengenai gusi karena akan terasa sakit. Jika dilakukan dengan hati-hati, gigi yang didorong tidak akan terasa sakit.

Waktu yang dibutuhkan agar dapat merasakan khasiatnya ialah sekitar 2 bulan. Dengan kesabaran dan keuletan, hasil yang diperoleh akan maksimal, bahkan lebih dari dugaan Anda.

Hanya dengan waktu kurang dari setengah jam tiap harinya, gigi Anda akan menjadi teratur dan semakin indah, tentu saja dengan cara hemat dan ekonomis.

Cara Merapikan Gigi Tanpa Kawat