Tiap manusia sangat dianjurkan untuk melakukan kerja keras dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Kita yang hidup di bumi akan berhadapan dengan berbagai kebutuhan yang tak sedikit, baik kebutuhan lahir ataupunĀ  kepuasan batin untuk eksis dalam pergaulan. Dalam pada itu sikap dan tekad untuk mejadi yang terbaik adalah sebuah sikap yang sangat mulia. Terlalu banyak orang yang gagal di dunia ini bukan karena mereka tak punya potensi, tetapi pada kenyataanya mereka berhenti ditengah perjalanan atas alasan yang sebenarnya bisa diatasi dengan cara belajar dari kegagalan. Kita yang mengagungkan kesuksesan hendaknya tetap mau merenung untuk tak pernah takut pada kegagalan hidup atau trauma gagal dimasa lalu. Karena ketakutan yang kita miliki tidak akan memberi dampak positit untuk kehidupan kita.

Dalam hidup ini tiap manusia yang ingin mencapai kejayaan maka akan menghadapi lawan tangguh , tak ada istilah ringan jika kemenangan adalah menjadi tujuan kita, yang perlu sekali diupayakan adalah adanya keseimbangan energi yang memberi oengaruh pada seberapa hebat kita dalam mengubah tiap tantangan yang datang. Bukan hal yang aneh kalau banyak orang mati matian melakukan perubahan strategi dan pola pikir untuk mendukung kelancaran rencana yang dimilikinya. Cita cita mulia, sebagai bagian dari rencana hidup adalah penyemangat terbaik yang akan menjadi energi dahsyat untuk mendobrak setiap penghalang. Mampukah kita terus berada ditengah tekanan yang tak muedah untuk dijalani.

Harga sebuah kesuksesan memang sangat mahal dan terasa berat kaki melangkah untuk menuju puncak kejayaan. Jalan yang penuh dengan duri, bahkan air mata bisa juga menjadi teman bagi orang orang yang punya tekad baja untuk mencapai kesuksesan. Kini di tahun 2012, kita semua sudah berada pada tahun yang berbeda dengan di tahun tahun sebelumnya. Sudah saatnya kita melakukan evaluasi secara berkualitas agar kehidupan yang kita jalani menjadi lebih baik. Yakinkan diri bahwa kita juga mampu mencapai keberhasilan, kita punya hak yang sama untuk menjadi manusia paling sukses di dunia ini asal kita sanggup memenuhi apa yang menjadi syarat untukĀ  berhasil. Dan sebagai penutup, mari kita koreksi diri kita, cek semua kelemahan kita dan ubah semua yang membuat kita lemah dengan strategi yang lebih cerah dan penuh harapan