Sepeda Motor Honda Vario TerbaruSepeda Motor Honda Injeksi Vario Techno 125 PGM-FI - Tidak butuh waktu lama bagi Astra Honda Motor (AHM) untuk mendulang kesuksesan dengan Vario Techno 125 PGM-FI. Motor yang baru saja 5 Maret lalu mulai kebanjiran pesanan. Dalam kurun waktu satu bulan Vario injeksi sudah terpesan 75.000 unit. Berdasarkan data surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk ke jaringan penjualan Honda, hingga tanggal 5 April, permintaan konsumen terhadap skutik bermesin 125 cc ini muncul secara merata dari berbagai kota besar di Tanah Air. Mulai dair Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Medan, Semarang dan Yogyakarta.

Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan besarnya animo masyarakat ini menggambarkan adanya keinginan masyarakat terhadap skutik kelas atas yang memiliki performa tinggi dan hemat bahan bakar serta dilengkapi dengan fitur fungsional yang terlengkap di kelasnya. Ini merupakan produk yang sesuai kampanye yang menyatakan bahwa sepeda motor injeksi irit harga terbaik vuma Honda.

“Honda Vario Techno 125 PGM-FI ini merupakan skutik dengan teknologi matik terbaru Honda yang menyuguhkan kepraktisan dan performa luar biasa tapi sekaligus hemat BBM dan ramah lingkungan,” kata Thomas dalam keterangan persnya, Senin 9 April 2012.

Selama bulan Maret lalu, AHM baru mampu mendistribusikan Honda Vario Techno 125 PGM-FI sebanyak 45.014 unit dari total 75.000 unit SPK yang masuk ke jaringan penjualan AHM. Ia menambahkan pada bulan lalu perusahaan masih melakukan kalkulasi produksi unit skutik untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

“Kami harapkan bulan-bulan berikutnya bisa memproduksi skutik lebih banyak agar konsumen tidak terlalu lama menunggu Vario Techno 125 PGM-FI,” ujarnya.

Vario Techno 125 PGM-FI dibekali eSP engine (Enhanced Smart Power) dan pendingin cairan dengan teknologi PGM-FI, memiliki performa yang tinggi namun irit bahan bakar.

Akselerasinya hanya butuh 12,8 detik untuk jarak 0-200 meter. Untuk top speed motor ini bisa menyentuh 126 kilometer/jam. Adapun rata-rata penggunaan konsumsi bahan bakar 58,1 km/liter.

Motor ini juga menawarkan kenyamanan posisi berkendara serta nilai fungsional yang terbaik di kelasnya, termasuk kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu 18 liter (mampu memuat helm full face) dan kapasitas tangki bensin 5,5 liter. Vario Techno 125 PGM-FI dibanderol mulai dari Rp15,1-15,9 juta.