Buka CHATBox

BLOGNYA GOJI Blog tentang Goji yang Geje dan Ubuntunya yang Keren | 08650096

8Feb/116

[Tutorial-PDF] Membuat Mail Merge di Word 2007 dan Excel

Beberapa waktu lalu seorang teman SMA saya bertanya mengenai mail merge di Office 2007 bajakannya, namun karena pada waktu itu posisi saya sedang berada di Malang, sedangkan dia di Tulungagung, kami pun tidak bisa bertemu. Tambah lagi, saya payah dalam menjelaskan sesuatu, terutama lewat telepon. :D

Akhirnya saya bikinkan dia tutorial ini, dan alhamdulillah pekerjaannya bisa terbantu. Dan sekarang, saya publish juga di blog ini, barangkali ada teman-teman yang sedang mencari referensi juga :D

Mail merge adalah fasilitas yang disediakan di Ms Word untuk membuat surat dengan daftar penerima yang banyak, seperti undangan misalnya. Kalau menggunakan cara manual, kita harus mengulis nama penerima berulang-ulang setiap kali mencetak, nah dengan mail merge ini, kita tidak perlu bersusah-susah menulis semua nama penerima, yang perlu kita lakukan cukup menyediakan daftar nama, kemudian secara otomatis word akan mencetaknya satu per satu.

File PDF-nya bisa didownload di sini.

Semoga bermanfaat :)

Posted by Ghozy Arif Fajri

Comments (6) Trackbacks (0)
  1. terimakasih utk postingnya ini sangat membantu

  2. alhamdulillah. makasi banget. permisi mau copy tutorialnya ya. kebeneran pas di kantor ada y mest dikerjaaii pke excel juga. kalo keltik ulang data source repooottt
    wassalam.

  3. permisi saya mau copy totorialnya ya , kebetulan saya butuh totorial ini untuk penggunaan dikantor . makasih sebelumnya.

  4. permisi saya mau copy tutor nya ya ,saya butuh untuk penggunaan dikantor

  5. Makasih banget bang tutorialnya sangat bermanfaat..
    salam kenal and sukses selalu….

  6. thanks gan..ijin donlot dulu


Leave a comment

(required)

*


No trackbacks yet.