Metode pembelajaran aktif (kuis tim)

kuis tim teknik ini dapat meningkatkan rasa tanggung jawab siswa atas apa yang mereka pelajari dengan cara yang menyenangkan dan tidak megancam atau tidak membuat mereka takut.

Prosedur.

1. Pilihlah topic yang bisa disajikan dalam tiga segmen.

2. Bagilah siswa menjadi tiga tim.

3. Jelaskan format pelajaran dan mulailah penyajian materinya. Batasi hingga 10 menit atau kurang dari itu.

4. Perintahkan tim A untuk menyiapkan kuis jawaban singakat. Kuis tersebut harus sudah siap dalam tidak lebih 5 menit. Tim B dan C menggunakan waktu ini untuk memeriksa catatan mereka.

5. Tim A memberi kuis kepada tim B. jika tim B tidak dapat menjawab satu pertanyaan, tim C segera menjawabnya.

6. Tim A mengarahkan pertanyaan berikutnya kepada tim C dan menggulang proses tersebut.

7. Ketika kusinya selesai, langjutkan dengan segen ketiga dari pelajaran Anda, dan tunjuklah tim C sebagai pemandu kuis.

Variasi,

1. Berikan tim pertanyaan kuis yang telah di persiapkan yang darinya mereka memilih kepan meraka mendapat giliran menjadi pemandu kuis.

2. Berikan satu penyajian materi secara kontinyu. Bagilah siswa menjadi dua tim. Pada akhir pelajaran, perintahkan dua tim untuk saling member kuis

JCQHBq%vwYN$

Category: Tak Berkategori
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>