Hasil musyawarah Badan Hisab dan Rukyat Provinsi Sumsel tentang penyatuan jadwal waktu salat dan imsakiyah Ramadan 1433 H beberapa waktu lalu, menyepakati perkiraan 1 Ramadan 1433 H jatuh pada Sabtu (21/7). Hanya, itu belum bisa menjadi keputusan final lantaran masih menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah.
“Belum menjadi keputusan. Tetap menunggu pengumuman resmi dari pemerintah, dalam hal ini Menteri Agama RI,” ujar Kakanwil Kemenag Sumsel, Drs H Najib Haitami MM, kemarin.
Menurut dia, jika hasil hisab memperkirakan begitu, maka penentuan 1 Ramadan tinggal menunggu hasil rukyatul hilal sore ini (19/7). “Yang melakukan rukyat tim Badan Hisab dan Rukyat Provinsi Sumsel.”
Anggota tim Hisab dan Rukyat, Jamilul Achmadi SAg, menambahkan, rukyatul hilal dilakukan oleh tim pada puluhan titik yang tersebar di wilayah Indonesia.

Dengan digelarnya sidang isbat Kemenag yang telah menetapkan awal Puasa Ramadhan pada hari sabtu, 21 Juli 2012 maka kepastian tentang mulainya Puasa sudah jelas. Nah dengan dengan demikian Anda tentunya perlu Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H, silakan filenya boleh Anda download di Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H
Selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan!