Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebagai pengganti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Tinggi Negeri (SNMPTN) Tertulis merupakan salah satu jalur independen yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka menjaring siswa baru di lingkup Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tanpa melihat latar belakang sekolah, ekonomi, dan tingkat sosial yang dilakukan secara tertulis.

Walapun gerbang pintu sukses menuju PTN pun semakin terbuka lebar dan banyak PTN menggelar ujian mandiri bagi siapa saja tetapi tetap saja seleksi Sbmptn dan Snmptn merupakan primadona bagi mayoritas siswa karena jalur ini tidak semahal jalur khusus walaupun dengan jumlah peminat yang sangat banyak. Nah untuk Anda calon peserta Sbmptn 2013 untuk mengantisipasi persaingan yang teramat ketat kami sarankan berlatihlah dengan sebaik-baiknya Latihan Soal Sbmptn 2013 yang kami terbitkan di situs ini. Kami yakin latihan Soal Sbmptn tahun 2013 ini dapat dipergunakan sebagai bekal Anda dengan minimal 2 (dua) alasan, pertama latihan soal dibuat oleh tim kami yang berpengalaman, kedua jenis soal dan derajat kesulitan soal berusaha kami sesuaikan dengan kondisi riil Sbmptn. Nah silakan siswa/siswi memanfaatkan Sbmptn sebaik mungkin dengan penuh optimisme, mengingat begitu besarnya jumlah peserta seleksi semacam ini setiap tahunnya.

Latihan soal Sbmptn 2013 ini bisa di download di info.sbmptn.web.id dengan desain latihannya sebagai berikut :

Tes Potensi Akademik (TPA)

Berlaku untuk peserta Sbmptn 2013 Program IPA, IPS, dan IPC

Tes Bidang Studi Dasar (Kemampuan Dasar)

Berlaku untuk peserta Sbmptn 2013 Program IPA, IPS, dan IPC

Tes Bidang Studi IPA (Kemampuan IPA)

Berlaku untuk peserta Sbmptn 2013 Program IPA dan IPC

Tes Bidang Studi IPS (Kemampuan IPS)

Berlaku untuk peserta Sbmptn 2013 Program IPS dan IPC

Panitia Sbmptn belum memutuskan jenis mata pelajaran yang akan diujikan serta belum menerbitkan aturan pengelompokan program. Namun acuan kami adalah Snmptn tulis dan berbagai seleksi Ptn yang digelar seperti Simak UI, UMB PTN, dan lain-lain. Dengan demikian bisa saja berbeda dengan kebijakan yang akan diambil oleh panitia Sbmptn 2013.

Demikian informasi Latihan soal Sbmptn 2013 kami sampaikan, semoga bermanfaat, Amin Ya Rabbal Alamin!