Senin Januari 17, 2011 17:44

Belajar Bahasa Pemrograman JavaFX Script

Posted by Sudi Mulyono

Bahasa pemrograman JavaFX Script memungkinkan Anda membuat aplikasi mencari modern dengan canggih antarmuka pengguna grafis. Ia dirancang dari bawah ke atas untuk membuat pemrograman GUI yang mudah, sintaks deklaratif, data model mengikat, animasi dukungan, dan built-in efek visual memungkinkan Anda menyelesaikan pekerjaan lebih banyak dengan sedikit kode, mengakibatkan siklus pengembangan yang lebih singkat dan peningkatan produktivitas.

Tutorial ini titik awal Anda untuk belajar bahasa pemrograman JavaFX Script. Ini berfokus pada fundamental saja: yaitu, pada inti, yang mendasari non-visual, konstruksi yang umum untuk semua aplikasi FX. Setelah selesai, Anda akan siap untuk Membangun Aplikasi GUI dengan JavaFX , tutorial kedua dalam seri ini.
Pelajaran-pelajaran dalam tutorial ini meliputi:

Pelajaran 1: Memulai dengan JavaFX Script – download dan instalasi perangkat lunak instruksi Menyediakan, ditambah diskusi tentang memilih sebuah lingkungan pengembangan yang sesuai.

Pelajaran 2: Menulis Skrip – Menyediakan sebuah pengantar untuk kompilasi kode sumber, menjalankan aplikasi, menyatakan variabel script, dan memanggil fungsi script.

Pelajaran 3: Menggunakan Objek – Menyediakan pengantar objek, menunjukkan bagaimana cara mendeklarasikan obyek literal dan bagaimana untuk memanggil fungsi sebuah obyek.

Pelajaran 4: Jenis Data – Membahas built-in tipe data String , Number , Integer , Boolean dan Duration , ditambah penggunaan Void dan null .

Pelajaran 5: Urutan – Memperkenalkan struktur data urutan, yang digunakan untuk menyimpan dan memanipulasi daftar objek. Pelajaran ini membahas cara membuat, menggunakan, dan membandingkan urutan dan subset mereka (disebut irisan).

Pelajaran 6: Operator – Memperkenalkan didukung operator (tugas, aritmatika, relasional, bersyarat dan jenis perbandingan unari).

Pelajaran 7: Ekspresi – The Script bahasa pemrograman JavaFX adalah bahasa ekspresi. Pelajaran ini menjelaskan apa artinya, dan membahas berbagai jenis ekspresi yang tersedia untuk Anda gunakan.

Pelajaran 8: Data Binding dan Pemicu – Salah satu fitur yang paling kuat dari bahasa pemrograman JavaFX Script adalah kemampuan untuk secara otomatis menyinkronkan GUI dengan data yang mendasarinya. Pelajaran ini membahas mekanisme dasar dari data pemicu mengikat dan konstruksi.

Pelajaran 9: Kelas – API JavaFX menyediakan sejumlah besar kelas untuk Anda untuk digunakan di aplikasi Anda. Mungkin ada kali, namun, bila Anda akan ingin menulis kelas kustom desain Anda sendiri. Pelajaran ini membahas dasar-dasar apa yang terlibat saat melakukannya.

Pelajaran 10: Paket – Menempatkan file sumber Anda ke dalam paket bernama akan membuat kode Anda lebih terorganisir dalam hal manajemen namespace. Pelajaran ini mengeksplorasi penciptaan dan penggunaan paket dengan langkah-oleh contoh-langkah yang menuntun Anda melalui berbagai pertimbangan.

Pelajaran 11: Akses Pengubah – pengubah Akses digunakan untuk menentukan berbagai tingkat visibilitas untuk variabel fungsi Anda, dan kelas. Pelajaran ini mengeksplorasi pengubah akses yang tersedia, dan membahas apa yang terjadi ketika tidak ada modifier akses disediakan.

Selain penjelasan konseptual dan kode sampel, beberapa pelajaran juga termasuk kutipan SDK kode demo. Mempelajari potongan ini akan membantu Anda untuk mengenali pola-pola .fx file sumber. Ini juga akan membantu memantapkan pemahaman Anda setiap konsep baru.

Trims ud bca y….. silahkan d buka referensi selanjutnya y COI…yooooma

Comment Form

SMS Gratis

Kalender

Januari 2011
S S R K J S M
« Nov   Mar »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Post Kategori