Contoh Pidato Singkat – Selamat pagi kawan-kawan UIN Malang. Kali ini aku mau share contoh pidato menyambut hari besar islami, Maulid Nabi Muhammad SAW 2013 yang tadi aku dapatkan saat jalan-jalan di dunia maya. Aku salin ke sini, semoga bisa bermanfaat buat kita semua.

Bagaimana jadinya jika anda ditunjuk untuk mengisi acara tersebut dan harus berpidato dihadapan orang banyak. Untuk itu berikut ini ada sambutan contoh pidato singkat yang bisa anda jadikan referensi.

 

Saudara-saudara hadirin yang kami mulyakan,
Assalamualaikum wr.wb
Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas berkah dan nikmat yang dilimpahkan kepada kita semua.

Yang kedua kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak dan ibu sekalian untuk memperingati hari lahirnya Nabi besar kita Muhammad SAW.

Kami berharap dan berdoa semoga apa yang kita dengar dari penceramah nanti benar-benar menjadikan kita lebih beriman. Marilah kita contoh dan tirukan keteladanan-keteladanan Nabi besaar Muhammad SAW untuk bekal menghadap tuhan di kelak kemudian hari. Kami yakin Bapak dan ibu datang kemari tadi dengan niat yang tulus, niat baik untuk mempertebal iman, mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Demikianlah harapan kami, akhirnya kami menyadari bahwa dalam pelaksanaan acara ini dari awal sampai akhir pasti ada kekurangan-kekuranganya. Untuk itu kami mihon maaf yang sebesar-besarnya.
Akhirul khalam, terima kasih dan…. Wassalamualaikum wr.wb

  1. Pulau Tidung mengatakan:

    oke bnaget nich informasinya sangat membantu untuk saya yang sedang belajar untuk pidato agama terimaksih untuk infonya terimakasih untuk mau berbagi