Harga Kawasaki Z250 – Kawan kawan UIN khususnya Cowok pasti suka dong dengan yang namanya motor sport. Karena tarikannya kenceng body alias desainnya juga keren. Neh beberapa waktu lalu Kawasaki meluncurkan motor sport barunya bernama Kawasaki Z250 bergaya streetfighter. Yang harganya ternyata lebih murah daripada kakaknya Kawasaki Ninja 250 Fi.

Berikut ini ulasan mengenai harga motor ini yang kudapat dari blogotomotif.com.

Harga Kawasaki Z250 Baru 2013 di Indonesia

Harga Motor Kawasaki Z250 hanya dijual Rp 48,5, juta juta on the road Jabodetabek, Sedikit lebih murah dari Ninja 250 injeksi non ABS yaitu Rp 49,9 juta dan beda jauh dari Ninja 250 injeksi versi ABS yang dilepas Rp 56,9 juta (Kawasaki Z250 tidak tersedia dalam versi ABS). Melihat kondisi perbedaan harga seperti ini tentu akan timbul pertanyaan berikutnya yaitu apakah keberadaan model terbaru Kawasaki Z250 tidak akan mengancam popularitas Ninja 250 di Tanah Air ?

 

Kawasaki Z250 Candy Persimmon Red (Merah)

Rupanya hal ini justru ditanggapi enteng oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang meyakini bahwa kehadiran Kawasaki Z250 tidak akan mengancam kelangsungan Ninja 250 FI karena potensi pasar sepeda motor sport di Indonesia masih sangat besar.
Marketing & Advertising Department

Head PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI)., Freddyanto Basuki mengatakan bahwa kedua model tersebut justru akan saling mengisi di segmen masing-masing sehingga hadirnya Kawasaki Z250 menemani Ninja 250FI akan menambah pilihan bagi penggemar Kawasaki dan calon konsumen Indonesia.

Bahkan Freddy menyatakan bahwa Kawasaki akan menciptakan trend baru dengan Z250. Alasannya, varian yang baru saja dirilis tersebut turun di kategori naked bike street fighter yang di Indonesia sendiri memang belum banyak pemainnya. Sedangkan Ninja 250FI adalah sepeda motor sport yang sudah dikeroyok oleh para pesaing seperti Honda CBR250R.

Kemudian jika dilihat dari perbedaan harga rupanya hal tersebut merupakan strategi yang sengaja disusun oleh KMI yang ingin meraih 2 pasar berbeda sekaligus. Jadi konsumen bisa leluasa memilih sepeda motor sport sesuai selera dan kondisi dompet masing-masing. Kalau mau naked bike Kawasaki dengan harga lebih murah ya pilih Z250, atau kalau mau sport bike dengan harga sedikit lebih mahal ya pilih Ninja 250.

Sekedar informasi, Kawasaki Z250 nantinya akan berhadapan langsung dengan Suzuki Inazuma 250 yang saat ini dibanderol dengan harga Rp 46 juta on the road Jakarta. Motor sport naked 250 cc dari Suzuki ini juga mengusung spesifikasi mesin yang sama dengan Z250 yakni mesin 2 silinder segaris dan teknologi fuel injection.

Perbedaan teknis dengan Z250 hanya pada teknologi kepala silindernya. Z250 serupa dengan Ninja 250R yang sudah mengusung double overhead camshaft (DOHC), sedang Inazuma 250 masih single overhead camshaft (SOHC).

  1. [...] Z250 yang rencanya akan mulai dipasarkan pertama kali di Dunia di Indonesia bulan maret 2013 nanti Harga Kawasaki Z250 : Rp. 48,5 juta OTR Jakarta. MAAAAHAAAL tapi lebih murah daripada ninja 250 FI terdahulu, he. [...]

  2. USMAN mengatakan:

    Berapa Duit Gan………